FAQ


BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

 

Era kartu digital hadir untuk para pekerja Indonesia. Selain Kekinian, Praktis dan Aman tentunya kartu digital juga akan semakin menunjang kemudahan pekerja dalam merasakan manfaat Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Dengan keunggulan sebagai berikut :

  1. Proses Cepat , Untuk mendapatkan kartu akan langsung dikirimkan melalui email peserta setelah terdaftar dan tidak perlu repot ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sehingga akan mempermudah proses pengajuan klaim.
  2. Menggunakan Teknologi terkini QR Code Sehingga Keamanan data peserta terjamin.
  3. Informatif untuk melakukan cek saldo JHT, status kepesertaan dan data penting lainnya.
  4. Fungsi Sama Persis Dengan Kartu Fisik yang dimiliki para peserta BPJS Ketenagakerjaan saat ini.
  5. Kartu Digital sangat mudah diakses melalui aplikasi mobile BPJSTKU, SIPP Online dan website resmi BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu takut kartu hilang atau rusak.
  6. Peserta menjadi lebih mudah merasakan berbagai macam manfaat lainnya saat bertransaksi di merchant yg bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Dengan Kartu Digital berbagai macam manfaat dalam 1 Genggaman seperti :

  1. 1 Kartu untuk 4 Program (JHT, JKK, JKM, & JP)
  2. Mudah diakses melalui Aplikasi Mobile BPJSTKU
  3. Sangat aman dengan adanya QR Code yang dapat menampilkan Data Peserta.
  4. Aplikatif yang artinya dapat digunakan sebagai kartu diskon transaksi di merchant-merchant kerjasama BPJS Ketenagakerjaan.

 

Dengan adanya program kartu elektronik BPJS TK, kita bisa menduplikasi sendiri kartu fisik BPJS TK dengan cara mencetak kartu digital milik kita. Dan itu syah.

  • Cara ngeprint atau mencetak sendiri kartu digital BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah. Kita tinggal login ke aplikasi BPJSTKu menggunakan akun BPJSTK milik kita. Kalau belum punya akun silakan membuat dulu sebentar. Cara membuat akun BPJSTK juga cukup gampang dan tidak lama.
  • Setelah berhasil masuk ke akun BPJSTKU, langsung saja klik menu 'profil' yang terletak di sudut kanan bawah. Setelah itu di layar aplikasi akan terpampang informasi biodata kita mulai dari nama lengkap, NIK, tempat lahir dan lain-lain.
  • Di halaman tersebut juga ada 3 navigasi pilihan yaitu PROFIL, PENGATURAN dan KARTU. Langsung saja klik KARTU. Setelah itu langsung saja klik LIHAT. Dan setelah itu layar akan memperlihatkan kartu digital (elektronik) BPJS Ketenagakerjaan milik kita. Di halaman ini juga ada tiga lambang navigasi pilihan yaitu Download Kartu, Kirim Kartu via Email dan Preview.
  • Karena tujuan kita mau mencetak kartu digital tersebut, pilih saja download untuk mengunduh filenya. Kalau kartu digital BPJS TK milik kita sudah terunduh dan tersimpan di galeri hape, langkah selanjutnya kita tinggal mencetaknya ke dalam bentuk kertas. Kalau tidak punya printer sendiri bisa ke toko alat tulis atau percetakan foto.


FAQ Home